Tampilan Desktop


H-1 Idul Adha, Harga Daging dan Bumbu di Konawe Naik
43 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KONAWE – Harga daging di sejumlah pasaran di pasar Sentral Wawotobi, Kabupaten Konawe, merangkak naik satu hari menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Senin(12/9/2016).

ilustrasi-harga-pasar-naik

Ilustrasi

Harga daging ayam potong di pasar tersebut sebelumnya Rp 55 ribu per ekor, merangkak naik dengan harga bervariasi mulai dari Rp 60 ribu hingga menembus anggka Rp 150 ribu per ekor.

Anca, salah satu pedagang ayam potong di pasar Sentral Wawotobi mengatakan, kenaikan harga daging tersebut akibat permintaan daging meningkat jelang Hari Raya Idul Adha.

“Harga ayam potong yang saya jual, bervariasi ada yang Rp 60 ribu, Rp 70 ribu, Rp 100 ribu, sampai Rp150 ribu per ekor. Tapi itu tergantung besarnya,” ungkap Anca, Minggu, (11/9/2016).

Kenaikan harga daging ayam potong juga disusul dengan kenaikan harga daging sapi. Namun, selisih harga hanya Rp 5000 sampai Rp 10000 perkilo.

“Kalau daging sapi, hanya naik Rp 5 sampai 10 ribu saja, dari harga sebelumnya Rp 100 ribu perkilonya.”terangnya.

Tak hanya harga daging, bumbu dapur juga ikut naik. Ijar Wati, pedagang bumbu dapur menuturkan, kenaikan harga bumbu dapur, seperti bawang merah, putih, cabai merah, dan tomat, sudah menjadi hal bisa menjelang Hari Raya Besar Islam.

“Sudah biasa mi kenaikan bumbu dapur kalau mau jelang lebaran. Tapi tidak semua juga naik, yang melonjak naik itu harga bawang merah dan putih, dari harga Rp 35 ribu perliter, naik menjadi Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribu perliter. Sedangkan cabai merah dan tomat, hanya naik Rp 5 ribu perkilo, dari harga sebelumnya 25 ribu perkilo,” tukasnya. (A)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com