Tampilan Desktop

H+2 Lebaran, Arus Balik di Konkep Masih Stabil
33 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Memasuki H+2 Lebaran arus balik pemudik di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara mulai padat. Ratusan penumpang tujuan Kota Kendari terlihat beriring-iringan memasuki kapal swasta yang diperbantukan untuk mengangkut para pemudik.

Pantauan Zonasultra.com pada Minggu (19/7/2015) pagi hingga menjelang siang, ada 2 armada kapal yang dioperasikan yaitu KMP Wawonia II dan Fajar Fadillah, serta dua armada lainnya yang diperbantukan oleh pihak syahbandar setempat untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pemudik, yaitu Fitrah Jaya dan Radifa Jaya yang disiagakan pada siang hari.

Petugas Registrasi Unit Penyelenggara Pelabuhan Syahbandar Konkep, Khairul mengatakan, hingga H+2 situasi arus balik di Konkep masih stabil. Situasi ini diakuinya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini ada penambahan armada sehingga dipastikan arus balik akan berjalan dengan lancar.

“Yang membedakan dari segi armada, tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kita pastikan ratusan penumpang dan kendaraan roda dua tidak akan ada yang ketinggalan,” kata Khairul ditemui di Langara, Minggu (19/7/2015).

Ia menambahkan, sesuai jadwal, setiap pagi akan dioperasikan dua unit armada dan dua unit lagi pada siang hari. Khusus untuk siang hari akan disesuaikan dengan lonjakan penumpang.

Untuk diketahui, armada kapal milik ASDP yang melayani rute Kendari-Wawonii, KMP Ariwangan dikabarkan tengah dalam masa perbaikan karena tiba-tiba mengalami kerusakan dalam perjalanan ke Langara beberapa hari lalu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com