Tampilan Desktop


H-3 Lebaran, Penumpang di Pelabuhan Fery Torobulu Naik 10 Persen
55 Dibaca

H-3 Lebaran, Penumpang di Pelabuhan Fery Torobulu Naik 10 Persen

ARUS MUDIK 2016– Antrian panjang motor di Pelabuhan Fery Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (3/7/2016). Ratusan kendaraan motor diberangkatkan tujuan pelabuhan Tampo, Kabupaten Muna menggunakan 3 armada kapal yang disediakan oleh pihak ASDP. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki H-3 perayaan Idul Fitri 1437 H, penumpang di Pelabuhan Fery Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) naik 10 persen.

Tim Penanggung Jawab ASDP Posko Pelabuhan Tampo-Torobulu Rusmanto mengungkapkan, pihaknya sebelumnya memprediksikan akan terjadi penurunan penumpang dengan dibukanya Pelabuhan Amolengu- Labuan. Namun, ternyata penumpang yang menggunakan jalur ini masih juga banyak.

“Malah prediksi kami salah dan penumpang semakin banyak mulai dari Jumat, Sabtu dan Minggu,” ungkap Rusmanto saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (3/6/2016).

Dia melanjutkan, untuk hari ini jumlah kendaraan roda dua yang telah diberangkatkan sekitar 250 unit dan tersisa sekitar 400 unit sedangkan untuk mobil sekitar 30 unit dan yang tersisa sekitar 170 unit.

Dengan mengerahkan 3 armada kapal KMP Bahtermas, KMP Pulo Rupia dan KMP Nuku pihaknya berharap dapat mengurai kepadatan kendaraan yang masih tersisa hingga saat ini.

Sejauh ini, belum terdapat kendala yang mengganggu aktivitas penyebarangan kapal. Pihaknya memberikan pelayanan maksimal 24 jam, dengan trip awal dibuka pada pukul 05.00 Wita serta ditutup pada jam 03.00 Wita. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com