Tampilan Desktop


H-5, Persiapan Pimnas UHO Hampir Rampung
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) ke-28 Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memantapkan persiapan menjelang pembukaan ajang  akbar tersebut pada 5-9 Oktober 2015 mendatang.

Ketua Panitia Pimnas UHO, Mustarum Musaruddin mengatakan, sejauh ini persiapan yang dilakukan UHO sudah mencapai 90 persen, baik persiapan yang berkaitan dengan lomba maupun di luar lomba.

Terkait persiapan lomba, khususnya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kampus hijau ini telah menyiapkan 22 ruangan dari 5 fakultas yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA, Fakultas Teknologi dan  Ilmu Kebumian, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ilmu Budaya.

“Hingga hari ini persiapan kita sudah mencapai 90 persen. Alhamdulillah mulai dari ruangan yang akan digunakan umtuk lomba, sounds system, LCD, jaringan wifi atau LAN dan fasilitas-fasilitas lainnya semuanya sudah siap. Begitu juga dengan penginapan dan akses transportasi peserta,” kata Mustarum ditemui di Fakultas Teknik, Selasa (29/9/2015).

Pimnas kali ini, lanjut dia akan diikuti oleh 440 tim dari 6 kategori lomba PKM. Peserta yang dipastikan hadir mencapai 1.821mahasiswa dan 402 dosen pembimbing dari 112 perguruan tinggi di Indonesia, baik swasta maupun negeri.

Pembukaan Pimnas ke-28 yang akan digelar di stadion mini UHO ini juga rencananya akan dihadiri oleh Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com