Tampilan Desktop


HAB Ke-70, Kemenag Konsel Berharap Tidak Ada Paham Radikalisasi
126 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI yang ke-70, Kemenag Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal mempererat forum kerukunan antar umat beragama guna menghindari paham radikalisasi.

peringatan_hab

Ahmad Lita R

Kepala kantor Kemenag Konsel, Ahmad Lita R mengatakan hingga dipenghujung tahun 2015 pihaknya tidak mendapatkan kendala yang cukup serius dalam melaksanakan penyatuan dan komunikasi antar umat beragama, sehingga melalui forum tersebut (umat Bergama), menjadi fokus utama sebab merupakan jembatan penting dalam memberantas pemahaman keliru terhadap keberagamaan di kabupaten itu.

“Ada beberapa indikasi paham, namun kami masih bisa menyelesaikan hal tersebut dengan mengajak untuk kembali kepada pehaman ajaran islam yang sesungguhnya,” katanya, Minggu (3/1/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Lita R juga merefleksi kinerja ditahun 2015, sehingga ditahun 2016 dapat ditingkatkan dalam pelayanan masyarakat.

“2016 lebih laik lagi terutama lima budaya kerja yang betul-betul dijalankan yakni integritas, profesional, inovasi, bertanggung jawab dan dapat menjadi teladan,” ujarnya.

Ia berjanji tahun 2016 untuk memudahkan pelayanan. Karena itu ia akan diusulkan dalam semua system pelayanan berbasis internet sehingga masyarakat dapat mengakses secara mudah dan cepat. Seluruh sekolah Madrasah bakal menggunakan system aplikasi. Begitupun dengan masalah keuangan dan pertanggung jawabannya.

 

Penulis : Irfan Mualim

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com