Tampilan Desktop


Hadapi Arus Mudik, Dinkes Kota Kendari Sediakan Delapan Posko Kesehatan
40 Dibaca

ilustrasi posko kesehatan

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan delepan Pos Komando (Posko) pelayanan kesehatan bagi pemudik yang akan ditempatkan di 14 titik Pos Pengamanan (Pos Pam) operasi Ramadniya Anoa 2017 milik Polres Kendari.

Kepala Dinkes Kota Kendari, Rahminingrum mengungkapkan, Posko itu berada di sejumlah lokasi strategis dan pusat keramaian dengan tujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi pemudik dan masyarakat yang membutuhkan.

“Ini dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik, sehingga pemudik bisa memanfaatkan posko kesehatan secara cuma-cuma. Baik untuk memeriksa kesehatan atau sekadar beristirahat,” ujar Rahminingrum, Senin (19/6/2017).

Tak hanya itu, untuk menjamin layanan kesehatan bagi pemudik tetap berjalan, Dinkes Kota Kendari juga menyiagakan puskesmas rawat inap yang siap melayani para pemudik selama 24 jam. Selain itu,  pihaknya juga telah menginstruksikan semua Puskesmas di Kota Kendari untuk siaga dalam menangani korban kecelakaan yang lumayan berat.

“Kalau nanti terjadi kecelakaan cukup berat, langsung dirujuk ke puskesmas rawat inap atau dibawah ke Rumah Sakit Kota Kendari dan Bhayangkara,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free