Tampilan Desktop


Hadapi Arus Mudik, KSOP Kendari Tambah 7 Armada Laut
99 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menghadapi arus mudik tahun ini, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari menyiapkan 19 armada laut yang akan mengangkut seluruh pemudik. Dari 19 armada yang telah disedikan, 7 diantaranya merupakan armada baru.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli (Kesbel) Kantor KSOP Kendari, Rahman Soamole

Rahman Soamole

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli (Kesbel) Kantor KSOP Kendari, Rahman Soamole mengatakan, pihaknya telah menambah 7 armada laut baru, yang sebelumnya hanya berjumlah 12 armada yang tersebar di sejumlah pelabuhan yang ada di Kota Kendari.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah memiliki 19 armada laut, yang akan mengangkut seluruh pemudik. Jadi mudah-mudahan tidak ada penumpukan penumpang lagi,” tuturnya, Sabtu (2/7/2016).

Penambahan ini, lanjutnya, dilakukan untuk menekan lonjakan penumpakan menjelang Lebaran. Untuk jadwal keberangkatan sendiri, pihaknya tidak akan melakukan perubahan dan masih akan menggunakan jadwal keberangkatan yang lama.

“Untuk calo tiket tidak ada, karena kami memiliki pengamanan dari KPPLP sebanyak 15 orang, POM AL 4 orang, Lanal Kendari 6 orang ditambah dari Polsek KP3. Jadi saya pastikan tiket aman dari calo,” ujarnya. (B)

 

Reporter:Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com