Tampilan Desktop


Hadapi Festival Budaya Tua, DLH Buton Terjunkan 40 Personil Kebersihan
42 Dibaca

Hadapi Festival Budaya Tua, DLH Buton Terjunkan 40 Personil Kebersihan FESTIVAL BUDAYA TUA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buton Edi Sunarno, Kabid Penggelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Buton beserta staf, pada saat acara pembersihan di Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo beberapa waktu lalu. (Nanang Suparman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Menghadapi Festival Budaya Tua Buton pada 17-24 Agustus 2017 mendatang, dinas lingkungan hidup (DLH) setempat bakal menurunkan 40 personilnya serta dua unit mobil damp truck dan empat unit motor sampah roda tiga.

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Buton Hadi Mulyanto mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pembersihan di area lapangan perkantoran Takawa yang akan menjadi lokasi festival pada Sabtu (5/8/2017) lalu. Apalagi para penari sudah mulai melakukan latihan bersama.

“Karena Sabtu kemarin anak-anak penari sudah melakukan latihan bersama jadi pasti banyak sampah di lapangan. Jadi kami sudah mulai melakukan pembersihan juga,” kata Hadi dihubungi via telepon selulernya, Selasa (8/8/2017).

Hadi juga mengakui jika pelayanan kebersihan di Buton belum sepenuhnya maksimal. Pihaknya masih kekurangan armada pengangkut sampah. Selain itu jumlah tempat pembuangan sampah (TPS) di desa/kelurahan di daerah itu masih sangat kurang. Idealnya, setiap desa/kelurahan memiliki lima TPS.

“Namun itu tidak menjadi masalah. Dengan armada yang ada kami upayakan semaksimal mungkin bisa terlayani,” kata dia. (C)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free