Tampilan Desktop


Hadapi MEA, Pemda Buton Andalkan Produk Aspal Butonas
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengandalkan Aspal Butonas sebagai salah satu produk unggulan dalam menghadapi pasar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Produk tersebut dinilai mampu bersaing dengan negara-negara ASEAN lainnya.

Hadapi MEA, Pemda Buton Andalkan Produk Aspal Butonas

Ilustrasi

Dengan produksi aspal yang sebentar lagi akan diresmikan oleh Presiden Ir Joko Widodo, maka aspal buton akan menjadi produk unggulan khususnya dalam mengahdapi MEA.

Wakil bupati Buton, La Bakri menyakini aspal Butonas bukan hanya bahan baku untuk jalan, tetapi juga merupakan salah satu bahan baku industri seperti jenis aspal A99.

“Itulah yang kita pasarkan keseluruh negara ASEAN karena itulah produk yang bisa bersaing di negara ASEAN dengan produk yang sama, tentu dari sisi kualitas kita mampu untuk bersaing, ” kata Wakil Bupati Buton, La Bakry kepada awak Zonasultra.com, Senin (18/1/2016).

Sementara dari sisi kesiapan masyarakat Buton, Pemda Buton mengklaim sudah mencanangkan persiapan Sumber Daya Manusia (SDM), baik itu melalui pendidikan formal ataupun non formal seperti membangun Balai Latihan Kerja (BLK) melalui Kementrian Tenaga Kerja.

“Kita berencana membangun BLK sehingga masyarakat yang tidak bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi melalui jalur formal bisa melalui BLK “ucap La Bakry.

Sehingga kedepannya, lanjut wakil bupati Buton, diharapkan Pemda Buton dan masyarakat bisa bersama-sama menghadapi MEA sehingga, mampu bersaing dengan negara-negara ASEAN lainnya.

Sekedar diketahui, Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Buton pertengahan Februari 2016 mendatang. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu di Buton untuk melaunching Pabrik Aspal Butonas di Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

 

Penulis : Nanang
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com