Tampilan Desktop


Hadapi Pilkada, Pemda Konkep Koordinasi Keamanan
27 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar rapat koordinasi dengan pihak keamanan setempat. Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pertama yang akan digelar serentak pada tanggal 9 desember 2015 mendatang. Pihak terkait yang ikut dalam menjalin koordinasi itu yakni aparat kepolisian serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) Rayon Wawonii (Koramil).

Plt Bupati Konkep Masmuddin mengatakan, dalam menghadapi momen sakral tersebut, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak terkait.

“Kita berusaha supaya proses ini berjalan aman dan damai, dengan berkordinasi kepihak Kepolisian dan TNI,” ujarnya ketika dikonfirmasi awak Zonasultra.com, Minggu (26/7/2015)

Intrik-intrik politik, tambahnya, diupayakan dapat tertekan agar proses pemilukada di Konkep dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kita berharap intrik-intrik politik yang negatif dapat ditekan, agar proses ini bisa berjalan lancar,” harapnya

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wawonii, Sulistiyono. Dirinya, menuturkan salah satu fungsi dari kepolisian adalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pada prinsipnya kami dari Polsek Wawonii jajaran Polresta Kendari siap mengamankan jalannya pemilukada di Konkep,” tegasnya di Sekretariat KPUD Konkep.

Untuk persiapan pengamanan sambungnya, pihaknya mendapat tambahan personil dari Polresta Kendari, sebanyak kurang lebih 30 personil.

“Kita ada tambahan 30 personel yang akan digerakkan untuk pengamanan persiapan pendaftaran balon yang dimulai tanggal 26-28 Juli” terangnya

Ia mengaku, situasi dan kondisi di Konkep kondusif. Kepada masyarakat, Sulistiyono berharap dapat berpartisipasi dalam menjaga stabilitas di daerah yang kita cintai.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com