Tampilan Desktop

Hadapi Pomnas, Badan Pembina Olahraga Sultra Himbau Perti Siapkan Atlet
163 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 mendatang, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghimbau seluruh perguruan tinggi (Perti) menyiapkan para atletnya untuk menghadapi ajang tersebut.

Pengamat Olahraga Kritis Menu Konsumis Atlet PON Sultra

La Sawali

Sekretaris Bapomi Sultra La Sawali mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) untuk menyeleksi atlet mahasiswa yang akan diturunkan pada ajang Pomnas 2017 mendatang.

Perti di Sultra, kata ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Sultra ini, hendaknya bisa menyiapkan atlet semakimal mungkin. Sehingga atlet yang diseleksi nantinya juga akan ditampilkan pada Pomnas tahun depan.

“Melalui Pomda ini nantinya kami akan melihat atlet mana dan cabor mana saja yang benar-benar layak untuk bisa kita sertakan di Pomnas nantinya,” kata Sawali di Sekretariat KONI Sultra, Senin (17/10/2016).

Sawali juga mengungkapkan, dalam Pomnas kali ini pihaknya akan benar-benar selektif dalam menyertakan cabang olahraga. Sebab, pihaknya akan mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas di Pomnas nantinya.

Cabang olahraga andalan seperti sepak takraw, pencak silat, karate dan atletik, ungkapnya masih diharapkan untuk bisa menyumbangkan medali pada Pomnas mendatang. Untuk itu, proses seleksi di Pomda nantinya akan benar-benar diseleksi secara maksimal. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor   : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com