Hadapi Porprov, Cabor se Kota Kendari Akan Laksanakan Try In

1
Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani
Alamsyah Lotunani

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), seluruh cabang olahraga (Cabor) akan melakukan try in, akhir November 2017

Ketua KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, pihaknya memprogramkan try in bagi seluruh cabor di Kota Kendari karena pihaknya menginginkan persiapan kontingen kota kendari semakin baik.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani
Alamsyah Lotunani

Alamsyah mengungkapkan, sebelum melaksanakan pemusatan latihan daerah, pihaknya terlebih dahulu akan melaksanakan try in bagi cabor. Manfaatnya, cabor bisa mengevaluasi atletnya yang nantinya bisa masuk dalam tim inti.

“Try In kami anggap penting karena ada beberapa hal yang bisa dipetik. Salah satunya dengan atlet bisa lebih terseleksi dengan baik sebelum turun di Porprov XIII,”jelasnya, di kantor DPRD Kota Kendari, Rabu (8/11/2017).

Baca Juga : Jelang Porprov KONI Evaluasi Pengurus Cabor Kadaluarsa

Sementara itu sekretaris Pengcab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Heriansyah mengungkapkan, pihaknya sangat bersukur dengan adanya try in. Sebab dengan adanya try in pihaknya bisa melihat perkembangan atlet selama latihan beberapa bulan terakhir.

Selain itu juga dengan try in, pihaknya bisa menerapkan sistem degradasi bagi para atlet yang dinilai tidak berkembang dalam pelaksanaan latihan.

“Try In banyak hal yang kita ambil. Para atlet akan bersaing untuk mendapatkan satu tempat dalam tim inti tim sepak takraw kota kendari pada Porprov XIII mendatang,”tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here