Tampilan Desktop

Hadiri Acara Tiga Pilar Kebangsaan, Ini Pesan Kapolda Sultra Kepada Inspektorat Konut
149 Dibaca

Hadiri Acara Tiga Pilar Kebangsaan, Ini Pesan Kapolda Sultra Kepada Inspektorat Konut

PILAR KEBANGSAAN – Bupati Ruksamin bersama Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso didampingi Wakil Bupati Raup dan Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaedi, Jumat (18/11/2016). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Agung Sabar Santoso meminta  kepada Badan Inspektorat yang ada di daerah benar-benar difungsikan.

Hal tersebut diungkapkan saat pimpinan kepolisian di Sultra itu menyambangi Kabupaten Konawe Utara, Jumat (18/11/2016) pada acara tiga pilar kebangsaan yang bertempat di aula pemda setempat.

“Banyak laporan masuk dari informasi masyarakat indikasi adanya korupsi. Saya bilang, kasusnya di daerah serahkan dulu sama inspektorat,” ujar Brigjen Pol Agung Sabar Santoso.

Jika dalam  pemeriksaan Inspektorat yang bersangkutan tidak bisa mengembalikan kerugian negara, maka persoalan tersebut baru dapat ditindaklanjuti keranah hukum.

“Nanti kalau tidak bisa diselesaikan, baru serahkan sama penyidik Kejaksaan, Polri atau institusi lainnya,” katanya.

Dirinya juga menyinggung anggaran kepala desa yang semakin tahun makin banyak dana yang dikelola.

Untuk itu dia mengharapkan kiranya anggaran yang berasal dari pemerintah pusat itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dalam membangun desa.

Turut hadir dalam acara tiga pilar kebangsaan, Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaedi, Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup, dan seluruh pimpinan SKPD lingkup pemkab Konut.  (C)

 

Reporter Murtaidin Mumu
Editor Tahir Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com