Tampilan Desktop

Hadiri HUT Kabupaten Bone, Pemkot Baubau Bakal Tampilkan Pagelaran Seni Kesultanan Buton
65 Dibaca

Hadiri HUT Kabupaten Bone, Pemkot Baubau Bakal Tampilkan Pagelaran Seni Kesultanan Buton

RAPAT : Rapat persiapan dalam rangka menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bone ke 686, kota Baubau diundang khusus untuk menghadiri acara yang dimaksud pad 5 April 2016 mendatang. Rapat ini dipimpin Sekda Kota Baubau. (MULYADI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Hubungan antara Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan semakin erat. Terbukti menjelang perayaan hari jadi ke-686 Bone yang jatuh pada 6 April 2016, Pemkot Baubau mendapat undangan untuk menghadiri acara tersebut.

Menindaklanjuti hal itu, Sekretaris Daerah Baubau, Muhammad Djudul langsung menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Walikota Baubau, Rabu (23/3/2016) yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD, camat dan lurah se-Kota Baubau untuk menghadiri acara hari jadi Kabupaten Bone.

“Undangan sudah diterima pemerintah Kota Baubau, ada dua agenda penting yang dilampirkan untuk meminta Kota Baubau dapat menghadiri salah satunya acara ritua matomppang arajang yakni acara pencucian pusaka-pusaka peninggalan leluhur,” ungkap Djudul.

Pihaknya pun siap mensukseskan acara tersebut dengan menurunkan utusan semaksimal mungkin.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Djudul mendapat masukkan untuk menghadirkan pagelaran seni eks kesultanan Buton.

“Salah satu yang dapat ditampilkan dalam acara tersebut yakni tari galangi dan pengawalan dari pasukan kesultanan. Pemkot Baubau juga akan mengikut sertakan perangkat kesultanan Buton,” ujar Djudul.

 

Penulis : Mulyadi
Editor   : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com