Tampilan Desktop



Hadiri Perayaan Natal Bersama Pemda, Safei Puji Kerukunan Beragama di Kolaka
33 Dibaca

bupati-kolaka-ahmad-safei-memberikan-sambutan-pada-acara-perayaan-natal

NATAL BERSAMA : Bupati Kolaka, Ahmad Safei memberikan sambutan pada acara perayaan natal bersama Pemda Kolaka dengan masyarakat di Hotel Sutan Raja Kolaka, Rabu (28/12/2016) malam. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Umat kristiani dari berbagai de-nominasi yang ada di kabupaten Kolaka menghadiri perayaan natal bersama Pemda, BUMN, dunia usaha, TNI/Polri, dan masyarakat se-kabupaten Kolaka, Rabu (28/12/2016) malam lalu.

Perayaan natal yang turut dihadiri Bupati Kolaka, Ahmad Safei, pimpinan SKPD Pemda, anggota DPRD, dan pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) kabupaten Kolaka tersebut diselenggarakan di Ball Room, Sutan Raja Hotel.

Dalam sambutannya di acara itu, Ahmad Safei mengungkapkan rasa bangganya menyaksikan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Kolaka yang tetap terpelihara hingga kini.

“Sebagai orang yang dipercaya memimpin semua masyarakat di kabupaten Kolaka, saya sangat bangga melihat daerah kita ini yang tetap aman dan nyaman dihuni oleh semua orang tanpa merasa beda karena agama, suku, ras, atau aliran kepercayaan,” kata bupati.

Meski demikian selaku pemimpin, Safei terus mengingatkan adanya potensi gangguan stabilitas yang mungkin muncul secara tidak diduga karena fanatisme sempit terhadap suku dan agama.

“Karena itu pada berbagai kesempatan saya mengimbau kita semua memelihara kerukunan. Karena baik dan buruknya daerah kita, kitalah yang menentukan. Kita yang rasakan sendiri, bukan orang di luar sana. Kita bersama, maka jangan pernah ada di antara kita yang menonjolkan diri dan merasa lebih berperan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Azis Baking mengimbau seluruh umat beragama, termasuk umat kristiani untuk selalu menjaga kerukunan, dan saling menghormati.

“Jika kita membangun dalam suasana yang rukun dan tenteram maka semua akan berjalan baik. Karena itu hendaklah kita semua bergandengan tangan, dan bersyukur atas semua karunia Allah. Maka kehidupan kita akan terus berkati,” kata Azis.

Perayaan Natal bersama umat kristiani se-kabupaten Kolaka tahun 2016 dikutip dari salah satu ayat Alkitab, Lukas 2:11, “Telah Lahir Bagimu Kristus Tuhan di Kota Daud (Lukas 2:11), sementara sub tema, “Memuliakan Kehidupan Bersama, Merawat Kemajemukan, dan Menjaga Keutuhan NKRI”.

Pada bagian lain, Harun Masiri atas nama panitia pelaksana perayaan natal bersama menyatakan bahwa tema dan sub tema kali ini mengedepankan kerukunan dalam kemajemukan mengingat bangsa Indonesia saat ini tengah diuji keutuhannya sebagai bangsa yang pluralis.

Perayaan natal bersama Pemda dan masyarakat kabupaten Kolaka berlangsung hikmat namun tetap semarak, dengan melibatkan kelompok paduan suara dan vokal grup dari berbagai gereja dan persekutuan.

Dalam khotbah natalnya, Pendeta Siska Silambi Tumanan mengimbau seluruh umat kristiani selalu mengedepankan sikap introspeksi diri, dan memaknai kelahiran Kristus sebagai simbol kehadiran umat kristiani di tengah dunia yang harus menjadi terang dan berkat bagi semua makhluk. B

 

Reorter : Abdul Saban
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

1 Comment

  1. Kayden 13 Februari 2017 at 11:28 pm

    Salve professore,non mi è arrivata risposta alla domanda che le avevo posto…Le avevo detto che mi sembra che al 2 appello l’integrazione non sia stata obbligatoria e ci sia stata la possibilità di confermare il voto del cor8mto&#p230;peichè al 3 sarà obbligatoria?

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com