Tampilan Desktop

Hadiri Pesta Keluarga, Rumah Ludes Terbakar
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM,RUMBIA- Sebuah kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Kampung Baru, kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 14.00 Wita. Musibah kebakaran ini terjadi saat seluruh penghuni rumah sedang keluar daerah menghadiri pesta keluarganya di pulau Maginti.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun sejumlah pihak dugaan, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. 
Menurut salah satu warga, pada saat terjadi kebakaran, penghuni rumah sedang tidak berada di rumah namun sedang pergi kepulau maginti menghadiri acara pesta keluarga.
Pantauan media ini, akibat kebakaran tersebut rumah yang diketahui pemiliknya adalah Lia rata dengan tanah.
Warga yang dibantu puluhan personil kepolisian serta pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) tidak mampu memadamkan kobaran api yang meludeskan rumah tersebut karena hanya melakukan pemadaman secara manual. Sedangkan mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi setelah api berhasil dipadamkan. 
“Mobil Pemadam datang nanti sudah sekitar 30 menit api dipadamkan. Untuk apami juga mereka datang tidak adaji gunanya,” kesal warga setempat yang enggan disebutkan namanya.
Kapolsek Rumbia Inspektur Dua (IPDA) Muh Arman yang dikonfirmasi melalui telepon seluler mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini.
“Kami sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi, dan kami juga sudah mendatangi lokasi kebakaran guna mengungkap penyebab pasti kebakaran yang menimpa warga kampung baru tersebut. Untuk taksiran kerugian yang diderita korban sekitar Rp.60 jutaan,” kata Arman. (Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com