Tampilan Desktop


Hadirkan Ribuan Siswa di Zikir Akbar, Walikota Kendari Terima Penghargaan Dari LEPRID
91 Dibaca

Sambut UN 2016, Ribuan Siswa Kendari Gelar Dzikir Akbar

Dzikir Akbar – Kegiatan dzikir akbar di Mesjid Agung Alkautsar, Minggu (20/3/2016). Hal itu dalam rangka menyambut pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2016.(ZONASULTRA.COM/MUHAMAD TASLIM DALMA)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Walikota Kendari, Asrun menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) karena berhasil menghadirkan lebih dari 10 ribu siswa dalam Dzikir Akbar, Minggu (20/3/2016).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kendari, Makmur mengatakan, zikir tersebut merupakan bagian dari program gerakan lulus cerdas yang sudah beberapa tahun terakhir digalakkan pemerintah kota Kendari. Program itu guna mendukung konsep Smart City pemerintah kota.

Sementara, gerakan lulus cerdas salah satu kegiatannya menghapuskan kebiasaan corat coret yang sering kali dilakukan saat proses kelulusan siswa.

“Salah satu caranya kami buat beberapa pos untuk menampung sumbangan pakaian dari para siswa untuk diberikan pada adik-adiknya yang kurang mampu” kata Makmur.

Dalam sesi acara dzikir akbar juga dilakukan penandatanganan pakta integritas dari masing-masing perwakilan sekolah, SMP dan SMA dan disaksikan Walikota Kendari Asrun.

Sebelumnya diberitakan, Zikir akbar berhasil menarik minat ribuan siswa untuk hadir di Mesjid Agung Alkautsar, Minggu(20/3/2016). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Ujian Nasional (UN) 2016 itu digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kendar.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com