Tampilan Desktop



Halaman Kantor Camat Konda Jadi Tempat Gembala Sapi Warga
93 Dibaca

Halaman Kantor Camat Konda Jadi Tempat Gembala Sapi Warga GEMBALA SAPI – Pemandangan kurang menyenangkan tampak terlihat di halaman depan Kantor Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di jalan poros Kendari-Andoolo. Pasalnya, halaman kantor tersebut digunakan warga sekitar untuk menggembala ternak sapi mereka. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemandangan kurang menyenangkan tampak terlihat di halaman depan Kantor Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di jalan poros Kendari-Andoolo. Pasalnya, halaman kantor tersebut digunakan warga sekitar untuk menggembala ternak sapi mereka.

Halaman yang luas dengan rumput yang tumbuh subur di area halaman perkantoran menjadi salah satu alasan warga sekitar berdatangan membawa sapi-sapi mereka untuk diberi makan.

Asdiana, Camat Konda saat dikonfirmasi mengatakan dirinya telah berulang kali memerintahkan aparatnya untuk terus mengingatkan para pemilik hewan ternak tersebut agar tidak dibiarkan masuk di halaman depan perkantoran melakukan aktifitas gembala sapi.

Asdiana, Camat Kond

Asdiana

“Sudah saya perintahkan seksi bidang ketentraman dan ketertiban (Kasi trantib) untuk cari pemilik sapi kemudian menegur agar hewan ternak itu tidak berkeliaran sembarangan di halaman kantor,” kata Asdiana

Asdiana menambahkan, dirinya akan lebih dulu mempelajari peraturan daerah (Perda) terkait aktifitas gembala sapi untuk memberikan sanksi tegas kepada setiap pemilik sapi yang tidak memperhatikan setiap wilayah terlarang dalam memelihara ternaknya.

“Kalau ada (Perda) saya sendiri yang akan langsung perintahkan untuk ditombak saja, itu kalau ada, karena hal ini sudah terus menerus saya sampaikan,” tegasnya.

Dikatakan Asdiana, saat ini dirinya telah menyampaikan langsung dua kepala Desa (Kades) sekitar perkantoran, yakni Kades Lebo Jaya dan Lambusa agar melarang warganya membawa hewan ternak ke halaman kantor untuk diberi makan. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free