Tampilan Desktop

Handi Tuahatu Gagal di Sidrap
332 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembalap andalan Sulawesi Tenggara (Sultra), Handi Tuahatu kembali gagal meraih hasil maksimal di Seri 3 Kejurnas Nasdem Sidrap Prix Night Race di Sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan, Minggu (28/8/2016) malam.

handi tuaharu

Handi Tuahatu

Turun di dua kelas, Handi Tuahatu gagal masuk tiga besar di seluruh kelas yang dikutinya tersebut. Di kelas Bebek 4 tak 150 cc Tune Up Seeded, Handi Tuahatu harus puas di posisi keenam. Untuk juara di kelas ini, pembalap andalan Sulawesi Selatan, Andi Farhat, sedangkan untuk posisi kedua dan ketiga ditempati Lucki Kadi (Sulsel) dan Anis KS (Sulsel).

Sementara untuk kelas Bebek 4 tak 125 cc Tune Up Seeded, peraih medali perak di Pra PON lalu ini hanya berhasil finish di posisi keempat. Untuk kelas ini, pembalap-pembalap Sulawesi Selatan kembali menjadi yang terbaik. Anis KS, Andi Farhat dan Herman Bass berhasil finish di posisi pertama hingga ketiga.

Handi Tuahatu kepada Zonasultra.com mengatakan, ajang ini sangat baik untuk mempersiapkan diri menuju ke PON XIX mendatang. Persoalan kegagalan kali ini dirinya mengakui faktor kendaraan menjadi salah satu penyebab.

“Ini hanyalah sasaran antara kita sebelum tampil di PON XIX mendatang. Target utama saya adalah bagaimana berhasil menjadi juara di PON XIX di Bandung September mendatang,” kata Handi, Senin (29/8/2016).

Pihaknya juga berharap bisa sesegera mungkin melakukan uji coba pada sirkuit yang akan digunakan pada PON XIX mendatang di Jawa Barat. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com