iklan zonasultra

Handy Tuahatu Makin Mantap di Puncak Klasemen

motoprix ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Star di posisi keempat dalam lomba di kelas Bebek 4 tak 125 cc Tune Up Injeksi Seeded (MP2) tidak menghalangi Pembalap andalan Sulawesi Tenggara(Sultra) Handi Tuahatu untuk tampil cemerlang pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix region V putaran VI di Sirkuit Sport Center Polewali Mandar Sulawesi Barat, Minggu (2/9/2018).

Ini dibuktikannya dengan berhasil menjadi yang tercepat di kelas MP 2 dan berhasil mencatatkan waktu 14:59,441 menit. Dengan hasil ini semakin memantapkan pembalap asal Kabupaten Muna ini di puncak klasemen sementara kelas MP 2.

Untuk posisi kedua dan ketiga dikelas MP 2 ini ditempati oleh pembalap M Mazrurar asal Sulawesi Barat dan pembalap Wildan Goma, Sulawesi Selatan.

Namun keberhasilan Handy Tuahatu di kelas MP 2 tidak berlanjut pada kelas Bebek 4 tak 150 cc Tune Up Injeksi Seeded (MP1). Di kelas ini adik kandung pembalap kawakan Sultra Arthur Tuahatu tersebut harus puas finisih di posisi ke 8 dengan catatan waktu 20:00,98 menit.

Baca Juga : Handy Tuahatu Runner Up di MP2

Di kelas ini pembalap Sulawesi Selatan, Fahri Sandi menjadi yang tercepat. Sementara itu untuk posisi kedua dan ketiga ditempati oleh pembalap Iswandi Muis (Gotontalo) dan M Mazrurar (Sulawesi Barat).

Sementara pembalap muda Sultra M Azharuddin berhasil menjadi juara ke III di kelas bebek 4 tak 150 cc Standar Injeksi Pemula (MP5). Posisi pertama dan kedua dikelas ini ditempati oleh Fahmi Basam (Sulawesi Selatan) dan Carlos Domelos (Sulawesi Tengah).

Handy Tuahatu kepada zonasultra.com mengatakan, berhasil menjadi juara di lomba kali ini sangat berarti. Sebab dengan kendaraan yang kurang maksimal kondisinya pada saat sesi pengambilan waktu bisa mengantarnya menjadi juara di babak final.

“Saya puas dengan hasil lomba kali ini. Hanya saja untuk di Kelas MP 1 harus bisa lebih baik lagi kedepannya,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib