Tampilan Desktop



Handy Tuahatu Tercepat di MP 1 Kejurnas Motoprix seri V
295 Dibaca

Handy Tuahatu Tercepat di MP 1 Kejurnas Motoprix seri V HANDY TUAHATU – Pembalap andalan Sultra, Handy Tuahatu kembali berjaya di kejurnas Motoprix Seri V region V di Manado. Kali ini Handy Tuahatu berhasil menjadi juara di kelas MP1. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembalap kebanggaan Sulawesi Tenggara (Sultra), Handy Tuahatu kembali unjuk kebolehan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motor Prix seri V region V di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (16/7/2017).

Tidak tanggung-tanggung, pembalap asal Kabupaten Muna ini berhasil menjadi yang tercepat di kelas Bebek 4 tak 150 cc injeksi tune Up Seeded (MP1). Di posisi kedua, ditempati Faharisandi (SulawesiSelatan ) dan Ikhsan Lala (Sulawesi Tengah).

Dengan hasil ini, pembalap yang saat ini memperkuat tim Akai Jaya tersebut tidak pernah sekalipun gagal naik podium di lima seri kejurnas Motoprix region V tahun 2017.

Sementara itu, di kelas bebek 125 cc injeksi tune Up Seeded (MP2), Handy Tuahatu gagal mengulang prestasi yang sama pada saat tampil pada Kejurnas seri IV pekan lalu di Gorontalo. Saat itu, adik kandung Arthur Tuahatu tersebut berhasil menjadi juara, namun untuk seri V ini dia hanya berhasil finish di posisi ketiga.

Dikelas MP2 ini, pembalap Ikhsan Lala (Sulawesi Tengah) berhasil menjadi yang tercepat disusul pembalap Fahrisandi (SulawesiSelatan) di posisi ketiga.

Handy Tuahatu yang dihubungi zonasultra.com mengatakan, hasil Kejurnas seri V ini terbalik dengan hasil kejurnas seri IV pekan lalu. Sebab, pada seri IV dirinya berhasil menjadi juara pertama di kelas MP2 dan juara ketiga di kelas MP1.

“Hasil ini sudah baik jadi kedepannya saya tinggal berupaya agar bisa menjadi yang terbaik di dua kelas bergengsi ini,” ungkap Handy kepada zonasultra.com, Minggu (16/7/2017). (A)

 

Reporter : M. Rasman Saputra
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free