Tampilan Desktop


Hanura Buka Penjaringan Walikota
93 Dibaca

Hanura Buka Penjaringan Walikota

PENJARINGAN WALIKOTA – DPC Partai Hanura Kota Kendari membuka penjaringan calon Walikota Kendari. Tampak Ketua DPC Partai Hanura Kota Kendari Muhammad Yahya memberikan keterangan terkait proses penjaringan. M RASMAN SAPUTRA / ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Kendari, membuka penjaringan calon Walikota Kendari muali 13 sampai dengan 18 April mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Kendari, Muhammad Yahya mengatakan, proses penjaringan calon Walikota Kendari ini dibuka secara umum dan tidak terbatas hanya kader partai Hanura saja. Selain itu, kata Yahya, penjaringan calon Walikota Kendari dari partai Hanura ini akan ditentukan melalui survei.

“Kami hanya memiliki dua kursi jadi secara otomatis masih membutuhkan koalisi untuk mengusung calon Walikota,” jelasnya,  di kantor DPC Partai Hanura Kota Kendari,  Rabu (13/4/2016).

Menyangkut kader partai Hanura yang potensial,  mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengungkapkan, masih mengandalkan Yasin Idrus sebagai kader yang layak untuk diusung.
Tetapi sekali lagi, Yahya menekankan, walaupun kader menjadi prioritas namun tingkat elektabilitas menjadi faktor penting dalam penentuan calon Walikota.

Saat ini, kata Yahya, terdapat beberapa nama-nama calon Walikota yang telah melakukan komunikasi dengan pihaknya. Calon Walikota tersebut diantaranya, Muhammad Zayat Kaimoeddin, Abdul Rasak dan Amarullah.

“Mengacu pada Juklak yang diberikan DPP, jika nantinya calon Walikota yang mendaftarkan diri di Hanura memiliki perbedaan hasil survei minimal 5 persen ke atas maka sudah pasti calon Walikota tersebut yang akan didukung walaupun dia bukan kader Hanura,”ujarnya. (B)

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor   : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com