Tampilan Desktop



Hanura Gelar Pemaparan Visi Misi Tertutup untuk 10 Balon Walikota Baubau
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Hanura akan menggelar pemaparan visi misi bakal calon (Balon) walikota Baubau di Hotel Same Kendari pada 6 sampai 7 September 2017. Hal itu merupakan bagian dari tahapan penjaringan calon walikota untuk Pemilihan Walikota Baubau 2018.

Tunggu Gerakan Partai Lain, Hanura Paling Akhir Tetapkan Calon Kada

Ilustrasi

Total ada 10 balon walikota yang akan ikut yakni AS. Tamrin, Yuman, Yusran Fahim, Ibrahim Marsela, Falah Ilahi, Roslina Rahim, Safrin La Iso, Darlis Duruka, Suddin, dan Ansir. Sedangkan balon wakil walikota Baubau yaitu Ridman dan Yasin Mazadu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabri Manomang mengatakan, pemaparan visi misi dilakukan tertutup karena merupakan ranah internal Hanura. Masing-masing balon walikota tidak bersamaan menyampaikan visi misi tapi satu per satu secara bergiliran dari siang sampai malam.

“Kita tidak mengundang masyarakat umum, tokoh masyarakat, maupun partai lain karena ini masih internal kita, kan belum ditetapkan jadi calon. Kalau sudah ditetapkan maka itu ranah KPU untuk pemaparan visi misi secara terbuka,” ujar Sabri di Kendari, Minggu (3/9/2017) malam.

Usai pemaparan visi misi, DPD Hanura Sultra akan melaporkan semua hasil penjaringan ke tim pilkada pusat untuk selanjutnya dilakukan survei. Lanjut Sabri, penentuan siapa calon walikota yang diusung menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Hanura memiliki tiga kursi di DPRD Baubau sehingga butuh minimal 2 kursi koalisi lagi untuk dapat mengusung pasangan calon walikota. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free