Tampilan Desktop



Hanura Mulai Jaring Calon Kada di Baubau dan Kolaka
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Hanura mulai melakukan penjaringan calon kepala daerah (kada) di Kolaka dan Baubau untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

Tunggu Gerakan Partai Lain, Hanura Paling Akhir Tetapkan Calon Kada

Ilustrasi

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabri Manomang mengatakan pendaftaran calon kada di Baubau dimulai 31 Juli 2017 kemarin sedangkan Kolaka sudah dari beberapa waktu lalu.

Pendaftaran di dua daerah tersebut akan ditutup pada 18 Agustus 2017. Kata Sabri, Hanura memiliki tiga kursi di DPRD Baubau dan tiga kursi di DPRD Kolaka sehingga tidak akan kesulitan mencari partai koalisi sebagai pintu pencalonan.

“Di Baubau sudah ada sekitar 6 calon yang mendaftar, ada salah satu kader kita yang ikut mendaftar, Haji Suddin yang anggota DPRD (Baubau). Kalau di Kolaka berdasarkan laporan yang masuk di DPD baru satu yang mendaftar, incumbent (Bupati Ahmad Safei), kalau wakil ada beberapa,” tutur Sabri di Kantor DPD Hanura Sultra, Senin (31/7/2017) malam.

Kader Hanura disilahkan mendaftar dalam penjaringan tersebut dengan catatan kalau surveinya bagus maka akan diusung. Namun bila sebaliknya survei kader tidak bagus maka akan diberikan pemahaman untuk tidak maju Pilkada.

Lanjut Sabri, untuk Pilkada Konawe 2018 tak terlalu mengambil peran karena Hanura tidak memiliki kursi di DPRD setempat. Olehnya Hanura dalam Pilkada serentak 2018 akan fokus di pemilihan gubernur Sultra serta Pilkada Kolaka dan Baubau. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free