Tampilan Desktop


Hanya 1 Emas, PODSI: Ini Baru Pra PON
194 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Hanya meraih satu medali emas pada Pra PON nomor rowing di Jawa Timur pekan lalu, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai pencapaian ini masih langkah awal menuju PON XIX.

Sekretaris Pengprov PODSI Sultra, Firman mengatakan, hasil 1 Emas ini sebenarnya kurang maksimal. Tetapi sejauh ini penampilan para atlet dayung rowing Sultra sudah tampil baik.

“Ini masih Pra PON jadi kami hanya sebatas meloloskan nomor saja. Nanti di PON XIX baru kita unjuk kebolehan dinomor rowing,” jelasnya, di asrama dayung, Sabtu (19/12/2015).

Diakuinya, pensiunnya pendayung-pendayung senior Sultra seperti Ratna dan Sambil menjadi salah satu penyebab turunnya prestasi dinomor dayung. Tetapi Firman menuturkan, dengan waktu yang masih cukup panjang dirinya optimis para pendayung Sultra mampu lebih baik di PON XIX.

Untuk nomor yang berhasil meraih emas pada PON XVIII lalu di Riau, Firman sangat yakin mampu mempertahankan tiga nomor tersebut. Dimana untuk nomor 2 min putri, 4 min putri dan double schule putri materi Sultra masih yang terbaik. Meski tanpa Ratna tuturnya, nama-nama seperti Julianti, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Siti Hasna dan Ambarwati akan bisa menjadi tumpuan Sultra di PON.

“Kualitas atlet kita disektor putri sangat baik. Tetapi untuk putra Sultra harus lebih bekerja lebih keras lagi,” tuturnya.

 

Penulis : Rasman
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com