Tampilan Desktop


Hanya Miliki 5 Dokter, Pelayanan RSUD Pasarwajo Tak Maksimal
175 Dibaca

Hanya Miliki 5 Dokter, Pelayanan RUSD Pasarwajo Tak Maksimal

Pengobatan Gratis – Nampak dari kanan Direktur RSUD Pasarwajo Ramli Code, Sekretaris DPRD Buton, dan Kepala Dinas Kesehatan Buton, Sumardin. saat berjalan menuju lapangan pasarwajo dalam acara pengobatan gratis yang diselenggarakan Pemda Buton, pekan lalu. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), kini hanya memiliki 5 orang doker. Akibatnya pelayanan di rumah sakit tersebut tak maksimal.

Kelima dokter tersebut terdiri dari dokter kebidanan, bedah dan dokter spesialis penyakit dalam. Para dokter ini bertugas melayani pasien setiap harinya, tiga dokter ditempatkan di Unit Gawat Darurat (UGD), sedangkan Dua lainnya dokter ahli bedah dan dokter Kandungan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Ramli Code mengatakan, syarat minimalnya sebuah rumah sakit umum yang dinyatakan lengkap seharusnya minimal memiliki 9 dokter ahli.

Untuk mengatasi kekurangan ini, Ramli telah mengajukan surat permintaan tenaga dokter ke Fakultas Kedokteran Universitas  Hasanuddin (Unhas) Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk bantuan kerjasamanya.

“Tapi saat ini yang datang baru 2 orang dokter dari Fakultas Kedokteran UNHAS, diantaranya tenaga dokter Wajib Kerja Spesialis (WKS) ahli penyakit dalam, dan dokter ahli syaraf. Sekarang kita lagi bermohon dokter ahli radiologi dan dokter anak,” kata Ramli, Jum’at (29/1/2016).

Kadis kesehatan menargetkan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga mulai sekarang ia mengevaluasi kekurangan dan membenahinya agar kedepannya rumah sakit berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

 

Penulis : nanang
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com