Harga Beras Normal Akhir Maret

0

Kepala Bagian Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kota Kendari, Abdul Sukur mengatakan penurunan harga beras ini disebabkan mulai banyaknya stok yang masuk ke Kota Kendari. Selain itu juga, opera

Kepala Bagian Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kota Kendari, Abdul Sukur mengatakan penurunan harga beras ini disebabkan mulai banyaknya stok yang masuk ke Kota Kendari. Selain itu juga, operasi pasar yang dilakukan Bulog Sultra menjadi salah satu penunjang turunnya harga beras.
“Penurunan harga beras ini memang tidak langsung secara drastis. Tetapi kalau kami analisa trend perkembangan harganya akhir bulan nanti akan kembali normal, “jelas Abdul Sukur di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2015).
Dikatakannya dengan melihat stok  yang ada, kebutuhan beras di Kota Kendari akan terlayani dan aman sampai tiga bulan ke depan. 
Sukur juga menerangkan, jika sama sekali selama ini tidak ada penimbunan beras. Kalaupun langka dipasaran disebabkan karena adanya gagal panen dan terlambatnya stok beras masuk ke Kota Kendari.
“Kami juga masih akan melakukan pengawasan ditingkat pasar. Ini dilakukan karena kami tidak menginginkan adanya spekulan ditingkat pedagang,” pungkasnya. (**Rasman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here