Harga Beras Terus Melambung, Pemkot Baubau Tak Bertindak

0

“Pemerintah mestinya responsif dan peka terhadap kondisi serba sulit yang dialami masyarakat saat ini. Jika operasi pasar dilakukan setidaknya dapat menstabilkan harga, tetapi ini belum ada tindakan d

“Pemerintah mestinya responsif dan peka terhadap kondisi serba sulit yang dialami masyarakat saat ini. Jika operasi pasar dilakukan setidaknya dapat menstabilkan harga, tetapi ini belum ada tindakan dari Pemkot Baubau,” tegas Mutanafas  saat ditemui di Kendari, Jumat (6/3/2015).

Dia mengungkapkan dari hasil pertemuannya  dengan Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog Baubau terungkop bahwa stok beras yang dimiliki Bulog tersebut mencapai 2.500 ton. Jumlah ini dianggap bisa melayani kebutuhan masyarakat Baubau selama 8 bulan ke depan.

Mutanafas yakin jika raskin sudah tersalurkan di daerah ini maka harga beras di pasaran bisa stabil mengingat raskin tersebut bisa menjangkau 7.845 KK di Kota Baubau, 5.375 KK di Kabupaten Buton, 5.023 KK di Kabupaten Buton Selatan, 5.584 KK di Kabupaten Buton Tengah dan 6.984 KK di Kabupaten Wakatobi. Hanya saja sampai saat ini belum ada permintaan dari Pemkot Baubau  kepada Bulog untuk pendistribusian raskin. (**Mas’ud)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here