Tampilan Desktop


Harga Daging di Bombana Masih Normal
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Memasuki bulan Ramadhan, harga daging di sejumlah daerah mulai merangkak naik, namun kondisi ini berbeda dengan Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) yang harganya masih dalam kategori normal.

Ilustrasi

Ilustrasi

Khusus Rumbia, Ibukota Bombana, harga daging sapi perkilo gramnya seharga Rp. 90 ribu sementara untuk tulang sapi seharga Rp. 40 ribu.

Arfa salah seorang pedagang sapi di Bombana, mengatakan harga daging sapi tergantung dari naiknya harga sapi perekor dan juga tergantung kesepakatan bersama antara pedagang sapi.

“Masih stabil ji harga daging belum mengalami kenaikan. Kalau masalah kapan harga daging akan naik lagi tergantung kesepakatan bersama para pedagang, ” tutur Arfa, Senin (6/6/2016).

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Perdagangan Dinas Perindagkop, Hajar Aswad saat dikonfirmasi mengatakan, untuk Kabupaten Bombana harga daging masih sangat stabil.

Pasalnya, daging sapi Bombana merupakan produk daging sendiri bukan impor, sehingga stok daging diperkirakan masih ada hingga lebaran nanti.

” Harga daging masih stabil pak, kalau di sejumlah daerah naik tapi khususnya di Bombana harga stabil karena kita disini miliki sapi sendiri bukan dengan cara mengimpor daging,” ungkapnya.

Apabila nanti ada kenaikan harga,  pihaknya akan segera melakukan operasi pasar guna mengecek harga di pasaran.

“Kalau harganya masih terhitung di bawah 15 persen masih normal dan itu tidak apa- apa. Namun kalau kenaikan harga diatas 15 persen maka akan kami tindaki,” tambah Hajar Aswad. (B)

 

Penulis : Andi Hasman
Editor   : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com