Tampilan Desktop


Harga dan Stok Daging Sapi di Kendari Aman
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat di Kota Kendari tampaknya tidak perlu risau bakal langkanya daging sapi di Ibukota Sulawesi Tenggara ini jelang hari raya Idul Adha. Dinas pertanian, peternakan dan kehutanan menjamin stok daging sapi di rumah pemotongan hewan (RPH) setempat aman.

Kepala dinas pertanian, peternakan dan Kehutanan Kota Kendari Zainal Arifin mengatakan, pihaknya sudah melakukan kroscek ke RPH dan stok daging sangatlah banyak dan mampu melayani kebutuhan masyarakat hingga dua bulan kedepan. Terkait kesehatan hewan dalam kondisi aman karena senantiasa di cek kondisinya oleh staf yang ada di RPH.

“Kami tentunya tidak menginginkan hewan yang dipotong pada Idul Adha nanti kondisinya tidak sehat. Untuk itu, kami akan senantiasa melakukan pengecekan, “ jelas Zainal di RPH Kendari, Sabtu (19/9/2015).

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari Ida Riyanti mengungkapkan, untuk harga daging sapi saat ini masih stabil pada harga Rp 90 ribu/kg.

Harga ini katanya, sudah bertahan dari satu minggu lalu. Tetapi dirinya mempredikasi, harga daging akan mengalami sedikit kenaikan menjelang hari raya Idul Adha.

“Lazimnya harga daging sapi ini akan naik tiga hari sebelum lebaran. Namun begitu kami harapkan harganya tidak melonjak tinggi sebab stok daging saat ini cukup banyak di RPH,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com