Tampilan Desktop


Harga Sembako di Koltim Masih Stabil
19 Dibaca

Aktifitas di Pasar Ladongi, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (9/6/2016).Jaspin/ZONASULTRA.COM

Aktifitas di Pasar Ladongi, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (9/6/2016). Jaspin/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Memasuki hari keempat Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) masih cukup stabil.

Sitilah, salah seorang pembeli yang ditemui Zonasultra.com di Pasar Ladongi mengatakan, untuk saat ini belum ada kenaikan yang begitu tinggi. Harga daging sapi masih relatif stabil, ada kenaikan namun tidak terlalu tinggi, seperti daging ayam dari Rp 22.000 menjadi Rp 25.000 ribu. Kebutuhan yang sedikit agak naik adalah gula.

“Bahan pokok yang relatif agak mahal disini adalah gula pasir,” ucapnya.

Salah satu pedagang gula pasir, Andi Tahir menjelaskan jika harga gula pasir mulai melonjak naik sejak memasuki Ramadhan. Dirinya juga sama sekali tak mengetahui penyebab adanya kenaikan tersebut. Dirinya hanyalah pedagang eceran yang juga berbelanja ke distributor.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Koltim, Sahibo mengatakan, beberapa kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan tapi tidak signifikan dan masih dalam tahap wajar.

“Nanti kalau kita gelar operasi pasar kita fokuskan di gula pasir, minyak tanah, telur dan minyak goreng. Dengan langkah yang kita lakukan ini, bisa menstabilkan harga. Jadi, masyarakat tidak perlu resah dengan kenaikan harga ini,” tanggapnya.

Pihaknya pun menghimbau kepada sub distributor untuk menyiapkan kecukupan stok, sehingga pada saat-saat tertentu dibutuhkan masyarakat, bisa diadakan. (B)

 

Penulis : Jaspin
Editor  : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com