Tampilan Desktop


Hari Ini 220 Jamaah Haji Sultra Tiba Melalui Bandara Halu Oleo
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sebanyak 220 orang jamaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra), yang tergabung melalui kelompok terbang (kloter) 21, akan dipulangkan melalui Bandara Haluoleo pada  Rabu 12 Oktober 2016.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Sultra Hj. Wa Masi

Hj. Wa Masi

Kepala Bidang penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Wa Masi  menjelaskan bahwa  pemulangan jamaah haji Sultra kloter 21 berasal dari tiga kabupaten yang tiba melalui bandara Halu Oleo Kendari.

“Pemulangan jamaah haji melalui Bandara Halu Oleo pada hari ini berasal dari tiga kabupaten yaitu gabungan Kabupaten Bombana dan Kabupaten Konawe Selatan berjumlah 156 orang tiba pada pukul 11.00 Wita, sementara kabupaten Kolaka Timur berjumlah 64 orang dan akan tiba pada pukul 13.15 Wita,”Jelas Kabid PHU Kemenag Sultra yang saat ini ia berada di Makssar, Rabu (12/10/2016).

Lebih lanjut Wa Masi  menjelaskan bahwa kepulangan  jamaah haji dari bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Halu Oleo menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air, dan setelah tiba di Bandara Halu Oleo langsung diberangkatkan ke daerahnya masing-masing.

“Insya Allah setelah mereka tiba di Bandara Halu Oleo sebentar nanti, mereka langsung diberangkatkan ke daerahnya,dan dijemput langsung oleh para panitia penyelenggara haji kabupaten masing-masing,”Jelasnya.

Wa Masi juga menambahkan bahwa kepulangan para jamaah haji asal Sultra pada musim haji  tahun 2016/1437 Hijriah, terdapat dua orang meninggal dunia yaitu jamaah haji asal Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kaloka. Sementara satu orang jamaah dari Kabupaten Kolaka  belum bisa dipulangkan dari tanah suci karena dalam kondisi sakit. (B)

 

Reporter : Hasan
Editor  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com