Tampilan Desktop



Hari Ini Dana Desa Tahap Pertama di Konsel Mulai Cair
113 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pencairan dana desa tahap pertama di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai disalurkan hari ini dan akan ditargetkan selama empat hari hingga 5 Mei 2017 mendatang.

Kepala Badan Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (BPMD) Konsel I Putu Darta mengatakan, sistem peyaluran dana desa seperti ini dilakukan agar lebih tertib dan tepat waktu, juga kenyamanan para kepala desa dalam melakukan pencairan.

Kepala Badan Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (BPMD) Konsel I Putu Darta

I Putu Darta

“Pencairan kita jadwalkan empat hari, kemudian kita bagi satu hari itu 84 desa dari 336 desa yang ada,” kata Darta saat ditemui usai menghadiri upacara peringatan HUT Konsel yang dirangkaikan dengan peringatan Hardiknas di pelataran Rumah Jabatan Bupati Konsel, Selasa (2/5/2017).

Darta menambahkan, total pencairan dana desa untuk tahap pertama di tahun ini sebanyak 60 persen dari total dana desa keseluruhan kurang lebih Rp 320 miliar. Pembagian dana desa dilihat dari empat variabel yaitu jumlah penduduk, luas wilayah, angka kemiskinan, dan indeks kesulitan geografis.

“Tahap ini satu desa yang menerima dana desa tertinggi mencapai kurang lebih Rp 1,3 miliar dan yang terendah Rp 1 miliar,” tambahnya.

Darta berharap agar para kepala desa menggunakan dana desa dengan maksimal dan sesuai peruntukkannya. “Jadi harus betul-betul disiplin kemudian harus konsisten mengacu pada APBDes sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesannya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

2 Comments

  1. bintang jaya 7 Juni 2017 at 10:50 am

    mantap muda mudah tdk ada kepala desa yang korupsi

  2. baharudding 14 Juni 2017 at 12:05 pm

    assalamualaikum ww
    mohon pencerahannya pak ? kalau tidak sesuai pembelanjaannya di desa, di mana kita harus mengadukan pelaporan pak ?? mohon infonya

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free