Tampilan Desktop


Hari Ini, JCH Sultra Menuju Arafah
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Jemaah calon haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berasal dari Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Bombana dan Konawe Selatan, yang tergabung dalam jemaah kloter 21 Ujung Pandang (UPG) dijadwalkan akan menuju Arafah pada pukul 14.00 Wita, atau pukul 17.00 waktu Arab Saudi (WAS), Selasa (22/9/2015).

Ketua Kloter 21 UPG Syaifuddin Mustaming mengatakan, jemaahnya sudah memulai melakukan niat ihram haji dari pemondokan di Al Tayseer Towers Hotel, daerah Jarwal (Sektor 7, Maktab 43, Rumah 704). Selanjutnya mereka akan sampai di Arafah menjelang Maghrib WAS.

“Saat seperti ini, para jemaah diimbau memperbanyak ibadah, seperti berdzikir, wirid dan doa, shalat sunnah, termasuk tahajjud dan ibadah lainnya,” tulis Pudo (sapaan akrab Syaifuddin Mustaming) melalui pesan singkatnya,Selasa (22/9/2015).

Lebih lanjut dikatakannya, pada puncak pelaksanaan ibadah Haji yaitu Wukuf di Arafah, para jemaah diminta pula untuk lebih konsen dan khusyu’ melakukan segala bentuk ibadah. Termasuk saat mengikuti Khutbah Wukuf dan Doa Wukuf agar banyak beristighfar dan berdoa memohon keselamatan lahir batin, dunia dan akhirat.

“Pada 9 Dzulhijjah malam (besok), para jemaah menuju Muzdalifah untuk melakukan Mabit. Di tempat itu nanti jemaah juga akan mengambil dan mengumpulkan batu yang digunakannya saat melontar Jumrah Aqabah di Mina pada 10 Dzulhijjah (Kamis 24 September) nanti,” katanya.

Menurut Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 21-UPG yg terdiri dari Ilham Ibrahim, Sarikun dan Nita Budi Harni, hingga saat ini seluruh jemaah Kloter 21-UPG dinyatakan telah siap untuk melakukan wukuf.

“Insyaallah mudah-mudahaan semua tetap dalam keadaan sehat dan punya kemampuan utk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dgn sempurna, meraih predikat haji mabrur, hingga selamat sampai kembali ke tanah air dan daerah masing-masing, Aamiin,” ujar Pudo.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com