Tampilan Desktop

Hari Ini Naskah Soal UN di Butur Mulai Didistribusikan
48 Dibaca

Hari Ini Naskah Soal UN di Butur Mulai Didistribusikan

UJIAN NASIONAL – Kabid Dikmen Diknas Butur, La Ode Rais saat memperlihatkan 25 karung naskah soal UN yang disimpan di ruang Polsek Kulisusu, Sabtu (2/4/2016). (Darmawan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Naskah soal ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/4/2016) hari ini mulai didistribusikan ke sekolah-sekolah yang tersebar di enam kecamatan.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Butur, Laode Rais mengatakan, 31 dos berisi naskah soal ujian bersama lembar jawaban komputer (LJK) mulai distribusikan sebelum pelaksanaan UN pada Senin (4/4/2016) mendatang.

“Jadi kita mulai salurkan hari ini ke 15 sekolah negeri dan 5 sekolah swasta dengan dikawal pihak kepolisian, dan juga dicek langsung para kepala sekolah disertai berita acara,” kata Rais.

Hari Ini Naskah Soal UN di Butur Mulai Didistribusikan

UJIAN NASIONAL – Proses pendistribusian naskah soal ujian SMA /sederajat ke sekolah-sekolah. Proses pendistribusian dikawal ketat aparat kepolisian. (Darmawan/ZONASULTRA.COM)

Menurut Rais, biasanya proses penyaluran naskah soal UN dilakukan pada saat ujian nanti. Namun, karena memperhatikan beberapa hal, seperti soal yang tertukar dari daerah lain atau jumlah soal mata pelajaran kurang.

“Kalau dapat kendala begini kita kewalahan kalau hari ujian. Makanya saat ini kita teliti agar ada masalah langsung kita laporkan ke Dinas Provinsi Sultra sebelum hari H,” kata mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Kulisusu ini.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kulisusu, Komisaris Polisi Agung Basuki mengungkapkan bahwa standar pengamanan distribusi naskah ujian ke sekolah-sekolah maupun pengawasan pada saat ujian dilimpahkan ke polsek masing-masing kecamatan.

“Nanti kepala sekolah dan diknas berkoordinasi dengan pihak kepolisian di wilayahnya,” kata Agung.

Untuk diketahui, peserta UN tingkat SMA sederajat di Butur tahun ini tercatat sebanyak 941 siswa. Dengan rincian sekolah negeri sebanyak 755 peserta, sekolah swasta 96 peserta, dan sekolah kejuruan negeri sebanyak 90 peserta.

 

Penulis: Darmawan
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com