Tampilan Desktop

Hari Ini Pencabutan Nomor Urut Balon Rektor UHO
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Senat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara hari ini, Rabu (8/6/2016) menggelar rapat tertutup untuk membahas sejumlah agenda dalam rangka pemilihan rektor UHO periode 2016-2020 di ruang senat lantai IV Gedung Rektorat.

Hari Ini Pencabutan Nomor Urut Balon Rektor UHO

Ilustrasi

Sedikitnya ada lima agenda yang akan dibahas dalam rapat tertutup ini yaitu penetapan bakal calon (balon) rektor UHO periode 2016-2020, penetapan nomor urut balon rektor, penentuan nomor urut penyampaian visi misi balon rektor dan pencabutan nomor urut balon rektor serta nomor urut penyampaian visi dan misi.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UHO, Hilaluddin Hanafi mengatakan, hingga pendaftaran balon rektor ditutup pada Selasa (7/6/2016) kemarin, dari 11 kandidat yang menyatakan kesediaan menjadi balon rektor, satu kandidat mengundurkan diri sehingga tersisa 10 kandidat.

10 kandidat tersebut adalah Andi Bahrun (Dosen Agroteknologi Fakultas Pertanian UHO), Buyung Sarita (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO), La Niampe (Dosen Tradisi Lisan Fakultas Ilmu Budaya), Laode Muhammad Aslan (mantan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO).

Kemudian La Rianda (Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UHO), La Sara (Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), Muhammad Zamrun (Dekan Fakultas MIPA UHO), Mukhtar (Ketua Senat UHO), Nurlansi (Guru Besar Prodi Kimia FKIP UHO) dan Yani Taufik (Dosen Fakultas Pertanian UHO).

Salah satu kandidat, Anas Nikoyan (Dosen Agribisnis Fakultas Pertanian UHO) mengundurkan diri dari bursa pemilihan rektor kampus hijau tersebut.

“Sepuluh kandidat tersebut telah memenuhi berkas yang menjadi persyaratan, baik persyaratan khusus maupun persyaratan umum,”kata Hilaluddin.

Hilaluddin melanjutkan, usai penetapan balon rektor dan pencabutan nomor urut, tahapan selanjutnya adalah pemaparan visi misi yang akan diselenggarakan pada Kamis (9/6/2016) besok.

“Karena ada 10 kandidat jadi kita bagi, 5 kandidat menyampaikan visi misi pagi hari dan sisanya siang hari,” kata Hilal.

Setelah itu akan ada pengerucutan calon menjadi 3 besar. Pemilihan  akan ditentukan dengan suara terbanyak pada 13 Juni melalui pemilihan tertutup oleh 117 anggota senat.

Hingga berita ini diterbitkan, rapat senat UHO masih berlangsung. (B)

 

Penulis : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com