Tampilan Desktop

Hari Kedua Napak Tilas, Dinkes Konut Gelar Sunatan Massal
82 Dibaca

SUNATAN MASSAL-Terlihat tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe utara sedang melakukan sunat massal disertai pengobatan gratis dalam rangka mempringati napak tilas dan Hari Pahlawan 10 november, juga mensuksekan program senam jantung sehat bebas asap rokok. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

SUNATAN MASSAL Terlihat tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe utara sedang melakukan sunat massal disertai pengobatan gratis dalam rangka mempringati napak tilas dan Hari Pahlawan 10 november, juga mensuksekan program senam jantung sehat bebas asap rokok. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ratusan warga Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memadati posko kesehatan yang didirikan dinas kesehatan setempat, Rabu (9/11/2016). Selain untuk berobat, ada juga yang mengantar anaknya mengikuti sunatan massal.

Asmira (39), salah satu pasien yang mengantar anaknya ikut sunatan massal mengaku senang karena dirinya tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk menyunat anaknya.

“Kami masyarakat di sini senang karena ada kegiatan sunatan massal gratis. Kami merasa sangat terbantu sekali, kami tidak repot-repot ke puskesmas lagi, kami juga tak perlu mengeluarkan biaya,” kata Asmira.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi mengungkapkan, sunatan massal tersebut masih merupakan rangkaian dari program gerak jalan napak tilas dihari kedua dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan Pemkab Konut, 8-10 Nobemver 2016.

“Selain itu, kegiatan kami ini juga untuk mensukseskan program senam jantung sehat bebas asap rokok,” terangnya.

Untuk memperlancar kegiatan ini, wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Tata Usaha Dinkes Konut ini menggerakan seluruh tim medis di Puskesmas yang ada di Konut dan dibantu oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut.

“Jadi selain sunat massal, tim kami juga menggelar pengobatan dan pemberian obat gratis kepada seluruh masyarakat Konut. Kegiatan ini berjalan sampai 10 November nanti,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com