Tampilan Desktop

Hari Kemerdekaan, Rektor UHO Bebaskan Biaya Kuliah 3 Ribu Mahasiswanya Yang Kurang Mampu
374 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sebanyak 3000 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mendapat biaya kuliah gratis sampai akhir masa kuliah.

Usman Rianse

Usman Rianse

Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Halu Oleo, Usman Rianse seusai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 71, di halaman Rektorat UHO, Senin (17/8/2016).

Usman mengatakan bahwa saat ini sekitar 3000 orang mahasiswa yang masuk di Universitas Halu Oleo bebas dari uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Kita perlu bangga bahwa ada 3000 orang mahasiswa yang masuk di kampus UHO bebas dari biaya UKT sampai akhir studinya. Komitmen ini bagian untuk memajukan kualitas  SDM di Sulawesi Tenggara” ungkap Usman.
Usman menambahkan usia kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah mencapai 71 tahun dibutuhkan sumber daya manusia yang handal untuk mengisi pembangunan Indonesia.  Menurut Usman dari   3000 peserta mahasiswa yang bebas dari biaya UKT, tersebut merupakan mahasiswa kurang mampu.

Usman juga berharap bahwa kualitas sumber daya manusia yang dimiliki para alumni nantinya bisa bersaing didunia kerja, bukan hanya pada disiplin ilmu yang dimiliki, tapi para alumni bisa berkontribusi disegala bidang, tuturnya. (A)

 

Reporter : Hasan Barakati
Editor   : Tahir Ose

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com