Tampilan Desktop

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Sultra Beri Layanan Spesial
129 Dibaca

Kantor BPJS Kota Kendari

BPJS SULTRA – Suasana pelayanan spesial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional, Senin (5/9/2016). Pelayanan spesial ini, berlangsung mulai tanggal 5 hingga 7 September kedepan. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sultra, terlihat berbeda seperti hari biasanya. Dekorasi ruangan dibuat lebih menarik mulai dari pintu masuk hingga ruang loby costumer service. Kemudian, pelayanan lain yang diberikan pihaknya dengan menyediakan souvenir seperti gelas berlogokan BPJS Ketenagakerjaan sekitar 50 buah. Layanaan spesial pada konsumen itu merupakan rangkaian acara peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2016 kemarin.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sultra, La Uno mengungkapkan dengan memberikan pelayanan spesial di hari pelanggan nasional, pihaknya berharap pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat Sultra dapat mengetahui keberadaan BPJS ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara yang memberikan 4 program jaminan kepada pekerja formal ataupun informal.

“Kami juga menyediakan, konsumsi kepada pengunjung, dan intinya kami berharap kedepan BJPS Ketenagakerjaan lebih dikenal masyarakat,” ungkap La Uno saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/9/2016).

Diantaranya Program Jaminan Hari Tua (JHT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), dan Program Jaminan Pensiun.

“Untuk pelayanan spesial hari pelanggan nasional ini akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga tanggal 7 September kedepan,” terangnya.

Untuk itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan mengharapkan kedepan dapat menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga program sosialisasi kepada masyarakat akan terus ditingkatkan. Saat ini, lanjut Uno, jumlah pekerja Sultra yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sekitar 48 ribu orang.

Untuk diketahui, dari Januari hingga Desember 2016 jumlah dana klaim yang telah disalurkan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta pengguna kartu BPJS Ketenagakerjaan mencapai sekitar 20 milyar rupiah. Di mana untuk JHT sebesar Rp 17,4 miliar, Rp 1,3 miliar untuk JKK dan JKM sebesar Rp 1,2 miliar. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com