Tampilan Desktop


Hari Pertama Berkantor, Asrun Tinjau Pembangunan Pelabuhan Kontainer Bungkutoko
116 Dibaca

Hari Pertama Berkantor, Asrun Tinjau Pembangunan Pelabuhan Kontainer Bungkutoko

PENINJAUAN PROYEK – Walikota Kendari bersama Sekretaris Daerah, Lurah Bungkutoko dan sejumlah Kepala SKPD meninjau pembangunan akses jalan di sekitar pelabuhan kontainer Kendari New Port, Senin (11/7/2016). (SUMARLIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Hari pertama masuk berkantor pasca libur Lebaran, Walikota Kendari Asrun langsung meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kota Kendari, usai memimpin apel gabungan PNS dan rapat koordinasi dengan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (11/7/2016).

Kunjungan pertama dilakukan di Pasar Tradisional Nambo. Di lokasi ini Asrun mengecek perkembangan pembangunan pasar yang masih dalam tahap penyelesaian. Kunjungan walikota dilanjutkan dengan melihat lokasi pembangunan pelabuhan kontainer yang akan dilakukan oleh PT Pelindo di Kelurahan Bungkutoko.

Menurut Asrun, kunjungannya tersebut untuk memastikan dukungan pemerintah kota terhadap pembangunan Kendari New Port di Kelurahan Bungkutoko dengan membuat akses jalan pendukung.

“Pelindo tidak punya anggaran untuk  pembuatan jalan akses, sehingga pemerintah kota akan mengambil peran di wilayah itu. Tahun ini kita sudah anggarkan untuk pembuatan akses jalan,” kata Asrun.

Menurut dia, pembuatan akses jalan harus lebih awal sebelum pembangunan pelabuhan kontainer untuk memudahkan mobilisasi peralatan dan bahan kebutuhan pembangunan kontainer.

Dengan pembangunan akses jalan ini, walikota berharap PT Pelindo juga memulai pembangunan Kendari New Port.

Ikut pula dalam kunjungan ini Sekda Kota Kendari, Asisten 1, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris PU, Kabid Binamarga, Camat Abeli dan Lurah Bungkutoko. (B)

 

Reporter: Sumarlin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com