Tampilan Desktop


Hari Pertama Berkantor, Bupati dan Wakil Bupati Konsel Langsung Bahas RPJM
214 Dibaca

Hari Pertama Berkantor, Bupati dan Wakil Bupati Konsel Langsung Bahas RPJM

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (baju putih, kiri) dan Wakil Bupati Konsel, Arsalim (batik,kanan) saat menggelar rapat perdana di aula rapat bersama seluruh kepala SKPD lingkup kabupaten, Jum’at (26/2/2016). IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Selasa (23/2/2016), Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga-Arsalim langsung berkantor, Jum’at (26/2/2016).

Dalam berkantor perdana, bupati dan wakilnya hanya memberikan arahan pelaksanaan pembangunan lima tahun kedepan yang sesuai dengan visi dan misi mereka.

Wakil Bupati Konsel Arsalim mengatakan, pertemuan perdana kepada seluruh SKPD itu dalam rangka bagaimana melaksanaan pembangunan pemerintahan di kabupaten. Kemudian menyampaikan visi misi lima tahun kedepan

“Selain itu, berbagai hal yang menyangkut tentang kedisiplinan PNS dan penataan kelembagaan yang sebahagian telah diambil alih oleh pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) seperti dinas pertambangan dan kehutanan,” katanya,

Penataan kelembagaan tersebut sangat diperlukan agar tidak membebani anggaran. Selain itu, menetralisasikan persoalan politik yang telah terjadi pada masa pemilihan kepala daerah yang lalu sehingga tidak perlu lagi diungkit-ungkit.

“Mari kita kembangkan daerah secara bersama-sama, tidak usah diungkit-ungkit persoalan politik lalu,” ujarnya, saat ditemui usai rapat.

Namun yang terpenting, lanjut Arsalim, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM)  harus disingkronkan sehingga dalam dua pekan kedepan pihaknya sudah bisa mensosialisasikan kemasyarakat guna meminta masukkan, begitupun kepada stacholder yang ada di daerah itu.

“Yang masuk dalam RPJM diantaranya bagaimana infrastruktur kita bisa bagus, listirik, perumahan, air bersih serta  bagaimana pemberdayaan perempuan pedesaan,” ujarnya.

Menurutnya, Selama ini rencanan pembangunan itu telah dijalankan oleh pemerintah sebelumnya namun belum optimal. Olenya itu, langkah tersebut dilakukan agar RPJM yang ada bisa optimal secara maksimal.

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. wawan suhendra 26 Februari 2016 at 8:01 pm

    Mantap,,,,, Lanjutkan…!!!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com