iklan zonasultra

Hari Pertama Ujian CPNS Konsel, 5 Orang Lulus Passing Grade

Hari Pertama Ujian CPNS Konsel, 5 Orang Lulus Passing Grade
CPNS - Suasana peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT CPNS Kabuapten Konawe Kepulauan (Konkep) yang sedang menyaksikan layar hasil tes ujian, Rabu (31/10/2018). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan hari pertama ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) yang digelar di GOR Bahteramas Kendari, Rabu (31/10/2018) berjalan lancar.

Berdasarkan hasil tes SKD CAT, ada 5 peserta CPNS Konsel yang lulus passing grade. Sementara peserta lainnya tidak memenuhi syarat passing grade yang ditetapkan pemerintah.

Data dari pemerintah Konsel hari ini, ada 334 peserta yang mengikuti tes SKD CAT. Untuk sesi 1 hanya ada satu peserta yang lulus, dan sesi 2 hanya ada empat peserta yang lulus.

iklan zonasultra

Untuk sesi satu yakni Hendrik Jaya Saputra total skor 318 dengan nilai TWK 90, TIU 80 dan TKP 148. Kemudian empat peserta yang lulus passing grade ini adalah I Gede Sukayanto total skor 352 dengan nilai TWK 105, TIU 100 dan TKP 147.

Berita Terkait : Ini Peraih Skor SKD Tertinggi Sementara CPNS Konkep 2018

Kemudian, Cecep Irfanudin total skor 324 dengan nilai TWK 90, TIU 90 dan TKP 144. Nuryono total skor 338 dengan nilai TWK 85, TIU 105 dan TKP 148. Fatrah Alam total skor 333 dengan nilai TWK 90, TIU 100 dan TKP 143.

I Gede saat usai mengikuti tes mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa lulus passing grade. Karena dari ratusan peserta yang mengikuti tes ia menjadi salah satu yang lulus.

“Syukur mas bisa lulus, soalnya lumayan sulit bagian TKP TIU juga ada tapi bisa saya selesaikan tepat waktu meski agak gugup,” ungkap I Gede kepada zonasultra.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel Madilaa, mengatakan, Konsel memiliki jumlah peserta sebanyak 1.661 orang yang telah dinyatakan lulus verifikasi administrasi oleh BKN. Dari jumlah ini, hanya 150 kursi CPNS yang akan diperebutkan, dengan masing-masing jurusan yang telah ditetapkan.

“Hari ini jumlah kita yang tes ada 334, besok 1.250 dan terakhir tanggal 2 November berjumlah 77 peserta, jadi tiga hari. Diharapkan peserta untuk mengingat nomor urut masing-masing,” imbau Madilaa.

Tahap SKD CAT CPNS Pemerintah Kabupaten mulai digelar hari ini di GOR Bahteramas Kendari. Tes SKD akan diselenggarakan hingga Jumat, 2 November 2018 mendatang. (A)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib