Tampilan Desktop



Haris Surahman Soroti Kinerja Panwaslih Soal Pengrusakan APK
113 Dibaca

Haris Andi Surahman

Haris Andi Surahman

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengrusakan alat peraga kampanye (APK) dialami tiga pasangan calon (Paslon) walikota. Salah satu yang banyak dirusak adalah APK Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak).

Haris mengatakan ada kelompok-kelompok tertentu yang berusaha menciptakan riak konflik antara sesama paslon walikota dengan merusak APK. Olehnya, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) harus bertindak tegas terhadap pelaku perusak APK.

“APK kami yang paling banyak dirusak bahkan sudah sampai 8 titik. Saat ini kami sedang lakukan identifikasi lokasi-lokasi pengrusakan dan mengumpulkan bukti-bukti untuk kemudian kami laporkan apakah itu ke Panwas atau kepolisian. Tim advokasi kami sedang mempelajari tindakan paling tepat,” kata Haris di Kendari, Selasa (6/12/2016).

Baca Juga : Penetapan DPT 6 Desember, Haris Berharap Tak Ada Lagi Pemilih Ganda

Panwas yang hanya melakukan himbauan-himbauan dianggap bukan zamannya lagi. Kata Haris, semestinya Panwas jemput bola memproses pelaku pengrusakan sebagai bentuk kinerja nyata di lapangan.

Haris menilai kinerja Panwas selama ini belum maksimal. Buktinya pengrusakan APK terjadi secara terus menerus. Jika tak ada penindakan dikhawatirkan akan menjadi pemicu konflik Pemilihan Walikota Kendari 2017. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free