Hasil Operasi Patuh, Tingkat Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas di Sultra Menurun

1
Direktur Lalulintas Polda Sultra, Kombes Pol Wisnu Putra
Kombes Pol Wisnu Putra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Operasi Patuh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai. Hasilnya, menurun jika dibandingkan dengan operasi serupa yang digelar tahun 2016 lalu.

Direktur Lalulintas Polda Sultra, Kombes Pol Wisnu Putra
Kombes Pol Wisnu Putra

Direktur Lalulintas Polda Sultra Kombes Pol Wisnu Putra mengatakan tahun ini korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas sebanyak delapan orang. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka ini mengalami penurunan drastis. Tahun lalu yang meninggal akibat kecelakaan sebanyak 16 orang.

“Alhamdulillah karena mengalami penurunan berarti kita berhasil. Ini berkat operasi simpatik yang dilaksanakan sebelumnya. Dimana operasi simpatik berfokus memberikan penerangan dan penjelasan kepada pengendara,” kata Wisnu di Polda Sultra, Selasa (23/5/2017).

Sementara untuk pelanggaran, hasil operasi simpatik tahun ini juga mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Jika tahun 2016 tercatat 7.500 pelanggar, tahun ini menurun menjadi 4.399 pelanggaran.

Wisnu berharap, setiap tahunnya jumlah laka lantas dan juga pelanggar bisa menurun. Ia juga menghimbau kepada seluruh pengendara agar selalu patuh dengan aturan lalu lintas.

“Jumlah pelanggar menurun, artinya operasi kita tahun ini berhasil. Kita berharap kedepannya pengendara dan kepolisian bisa lebih bersinergi lagi,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here