Tampilan Desktop

Hasil Survei BSI, Rajiun-Ahmad Lamani Ungguli Ihsan-La Nika
345 Dibaca

Hasil Survei BSI, Rajiun - Ahmad Lamani Ungguli Ihsan - La Nika

Diskusi BSI – Diskusi membaca peluang menang head to head Pilkada Mubar di Hotel Swissbel Kendari, Senin (7/11/2016). Dalam diskusi dibahas hasil survei Barometer Swara Indonesia (BSI) yang menunjukkan pasangan calon (paslon) LM. Rajiun-Ahmad La Mani (Rahmadnya) memiliki tingkat dukungan yang tinggi dibanding pesaingnya LM. Ihsan-La Nika (Insani). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hasil survei Barometer Swara Indonesia (BSI) terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat 2017 menunjukkan pasangan calon (paslon) LM. Rajiun-Ahmad La Mani (Rahmadnya) memiliki tingkat dukungan yang tinggi dibanding pesaingnya LM. Ihsan-La Nika (Insani).

Direktur BSI Baso Affandi mengatakan, elektabilitas Rahmadnya mencapai 77,3 persen. Disusul Insani 14,1 persen, dan yang belum menentukan pilihan 8,6 persen.

Data 8,6 persen yang belum menentukan pilihan jika didistribusikan ke pasangan Insani sesuai dengan hasil kerja tim sukses maka posisi ini tetap terpaut jauh dari Rahmadnya.

Data survei dilakukan collecting data lapangan dari 30 Oktober 2016 sampai 3 November 2016 dengan 440 responden. Cara wawancara dengan tatap muka langsung menggunakan kuisioner dengan teknik multistage random sampling, acak bertingkat serta mempunyai nilai toleransi margin of error plus minus 4,8 persen.

“Dengan mekanisme survei seperti ini bisa dipastikan semua populasi pemilih di Mubar memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih sebagai responden (tidak tersegmentasi),” kata Affandi dalam diskusi membaca peluang menang head to head Pilkada Mubar di Hotel Swissbel Kendari, Senin (7/11/2016).

Untuk sebaran dukungan bisa dipotret bahwa dukungan masyarakat terhadap Rahmadnya hampir merata di semua wilayah. Kata Affandi hanya ada satu kecamatan saja yang bisa dikatakan berimbang yakni di Tiworo Utara masing-masing 40 persen dan belum memutuskan 20 persen. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com