Tampilan Desktop


Hati-Hati Berkendara, Ruas Jalan di Kendari Sedang Perbaikan
116 Dibaca

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Pekerjaan Umum Wilayah II perwakilan Sultra, Santum di Kendari, Sabtu (3/4/2015). Menurutnya, terdapat beberapa segmen yang menjadi

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Pekerjaan Umum Wilayah II perwakilan Sultra, Santum di Kendari, Sabtu (3/4/2015). Menurutnya, terdapat beberapa segmen yang menjadi kewenangannya dalam peningkatan dan pelebaran jalan di dalam Kota Kendari.
“Ada sejumlah ruas jalan yang saat ini sedang dalam kajian, memang terlihat stagnan seolah tidak diperhatikan tetapi se bulan ke depan semua akan ditingkatkan dan diperlebar,” kata Santum kepada zonasultra.com.
Dijelaskan, ruas jalan yang akan ditingkatkan mulai dari kota lama sampai batas Kota Kendari di Puuwatu yang satu kesatuan dengan Banradara Holu Oleo, jalan M. Tendean di Baruga dan diperkirakan selesai pada Oktober 2015.  
Selain itu, peningkatan dan pelebaran jalan di wilayah toko Wua – wua Jaya hingga Bundaran Jayanti, bundaran pesawat terbang sampai Wua–wua Jaya dan Jalan Mokodompit menuju jembatan Wanggu. rencananya ditingkatkan dan dilebarkan menjadi 14 meter untuk dua jalur.
Peningkatan pelebaran jalan tentu mengganggu bagi pengendara sehingga diperlukan jalur alternatif menuju tujuan, sebab saat perbaikan sering terjadi kemacetan, jalan berdebu dan becek.
Untuk peningkatan dan pelebaran jalan tersebut, diperkirakan menelan anggaran ratusan miliar rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2015, sebagian proyek tergolong multi years yang tuntas pada tahun anggaran 2016. (Mas’ud)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com