Tampilan Desktop


Hati-hati Melintas di Punggaluku dan Kolono, Rawan Longsor
62 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Bagi para pemudik yang mengunakan jalur wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebagai tujuan penyeberangan dan jalur lintas kabupaten, sebaiknya berhati-hati ketika melintasi wilayah Punggaluku dan Kolono . Dua titik ini merupakan daerah rawan longsor terlebih lagi dengan anomali cuaca yang terjadi saat ini.

AKP I.B. Sudirga

AKP I.B. Sudirga

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Konsel, AKP Ida Bagus Sudirga, mengungkapkan agar para pengendara yang hendak melintasi kawasan ini untuk mudik, baik itu roda empat dan dua yang melintas, agar waspada.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar pemudik selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas serta tidak memuat barang secara berlebihan yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Periksa surat-surat kendaraan dan kendaraannya juga diperiksa sehingga selamat sampai ditujuan,” katanya, Sabtu (2/7/2016)

Hal lain yang disampaikan Kasat Lantas bagi para pemudik (pengendara) yang merasa capek dan lelah, maka dapat beristirahat pada pos yang telah disiagakan yakni tiga pos unggulan yaitu Pos Punggaluku, Torobulu dan Kolono serta delapan pos imbangan yaitu Polsek Moramo, Polsek Landono , Polsek Anggata, Polsek Tinanggea dan Polsek Andoolo
“Pos imbangan bisa digunakan menitip kendaraan agar lebih aman,” imbuhnya

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak ASDP untuk selalu memberikan informasi terkait trip pemberangkatan kapal sehingga pemudik tidak lagi terburu-buru mengambil waktu untuk sampai dipelabuhan.

“Kecelakaan juga terjadi akibat terburu-burunya waktu karena tidak tahu kapan waktu kapal berangkat,” ujarnya. (B)

 

Reporter Irfan Mualim
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com