Tampilan Desktop

Hearing Hypermart , DPRD Kendari Rekomendasikan 4 Poin
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari rekomendasikan empat point untuk menyelesaikan persoalan penjualan barang kedaluwarsa di Hypermart Kendari bersama swalayan lain di Ibukota Sulawesi Tenggara ini. 

Empat rekomendasi tersebut adalah pertama semua swalayan untuk menarik dan memusnahkan barang yang sudah kedaluwarsa, kedua Undang Undang perlindungan konsumen harus menjadi perhatian utama bagi instansi teknis, ketiga jika masih melanggar, dinas terkait mencabut izin bagi swalayan yang masih menjual barang kedaluwarsa dan yang keempat mengharapkan BPOM Kendari untuk menarik barang yang sudah tidak layak jual.

“Rekomendasi ini kami harapkan dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh instansi terkait. Persoalan ini sangatlah urgent sebab dampaknya sangat membahayakan masyarakat,” jelas Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Subhan, dalam rapat dengar pendapat (hearing) di aula DPRD Kota Kendari, Rabu (8/7/2015), terkait temuan penjualan barang kedaluwarsa di Hypermart Kendari.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari Ida Riyanti mengungkapkan, untuk barang kedaluwarsa ini pihaknya akan mengkroscek untuk sesegera mungkin ditarik.

Hal serupa juga dituturkan oleh kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari Adila Pabbari. Diakuinya, dalam sidak yang mereka lakukan ditemukan banyak barang yang kedaluwarsa dan sudah ditarik kemudian dimusnahkan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com