Tampilan Desktop

Hebat, SDN 1 Baruga dan SMPN 7 Kendari Raih Adiwiyata Mandiri
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Bertambah lagi jumlah sekolah penerima adiwiyata mandiri di Kota Kendari. Dari 2 sekolah, kini  menjadi 4 sekolah setelah Presiden RI Joko Widodo, hari Jumat ini (5/6/2015) menyerahkan piala adiwiyata mandiri kepada SDN 1 Baruga dan SMPN 7 Kendari di Istana Presiden Bogor. Kepala  Badan Lingkungan Hidup Kota Kendari Rusnani yang mendampingi para kepala sekolah mengatakan, Kota Kendari mengusulkan 3 sekolah untuk verifikasi adiwiyata mandiri, namun hanya SDN 1 Baruga dan SMPN 7 Kendari yang lolos.

“Alhamdulillah, sekarang sudah 4 sekolah di kota Kendari yang memperoleh predikat adiwiyata mandiri, sebelumnya SD 11 Mandonga dan SMP 17 Kendari, sekarang SD 1 Baruga dan SMP 7 Kendari,” ucapnya via telepon selularnya.

Dikatakan, dua sekolah yang lolos telah adiwiyata mandiri ini masing-masing telah membina sebanyak 13 sekolah dan seluruhnya lolos sebagai sekolah adiwiyata tingkat kota Kendari.

Selain adiwiyata mandiri, kota Kendari juga masih menunggu pengumuman sekolah penerima adiwiyata nasional, dimana tahun lalu kota Kendari berhasil meloloskan 8 sekolah.

Dalam upacara peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia yang digelar Pemerintah kota, Badan Lingkungan Hidup Kota Kendari menyerahkan piagam pada 39 Sekolah masuk kategori adiwiyata tingkat Kota Kendari.(Ibnu)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com