Tampilan Desktop


Helat Seminar Internasional, UHO Komitmen Kembangkan Peternakan Sultra
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Rianda membuka secara resmi seminar internasional bertajuk Improving Tropical Animal Production For Food Security (peningkatan ternak tropis untuk ketahanan pangan) yang diselenggarakan Fakultas Peternakan UHO di Auditorium Mokodompit, Rabu (4/11/2015).

Dalam sambutannya La Rianda mengatakan, Sultra merupakan salah satu wilayah domain peternakan di Indonesia. Sayangnya potensi tersebut belum begitu dioptimalkan. Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan peternakan.

“Seminar internasional ini juga merupakan bentuk komitmen UHO untuk terus berperan dalam mengembangkan peternakan di Sultra sehingga bisa memenuhi kebutuhan daging lokal,” kata La Rianda.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kota Kendari Halili yang hadir dalam seminar ini sangat mengapresiaai langkah UHO untuk menggelar seminar berskala internasional. Dia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan solusi terhadap permasalahan pengembangan peternakan di Sultra, khususnya Kota Kendari.

Adapun pembicara dalam seminar ini berasal dari berbagai negara yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan peternakan di daerah tropis seperti Libertado C Cruz dari Filiphina, Dahlan Ismail dari Universiti Putra Malaysia, Cleren McCosker dari Australia, Monchai Duangjinda dari Thailand, Thiruvenka dan A.K dari India dan Ali Agus dari UGM.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com